Arsip

Followers

Cara Menampilkan Status Yahoo Messenger di Blog Kamu

Trik menampilkan status Yahoo Messenger di Blog sudah ada sejak lama sekali. Tetapi tidak ada salahnya jika diposting sekarang di sini. Trik ini akan menampilkan status Yahoo Messenger kamu di Blog, sehingga saat kamu online di Yahoo Messenger secara langsung pula akan tampil di blog kamu. Ini berguna hanya untuk status YM yang ONLINE saja sedangkan jika kita set status Yahoo Messenger menjadi Invisible, maka di Blog pun tidak akan terlihat.

Nantinya jika lagi offline akan terlihat icon status Yahoo messenger seperti berikut ini
Yahoo Messenger Offline



sedangkan jika sedang online, maka akan terlihat status YM-nya seperti gambar berikut ini
Yahoo Messenger Online



Sebenarnya apa sih gunanya status YM di blog?, jawabnya adalah sangat berguna sekali jika pembaca blog kita ingin berinteraksi langsung alias chatting dengan kita. Dengan adanya status YM ini, mereka para tamu blog jadi tahu siapa dan status online yang empunya blog.

Untuk menampilkan status YM kamu di blog cukup lakukan sedikit langkah berikut:

1. Tuliskan kode berikut ini ke blog anda, yaitu di HTML atau sesuaikan dengan blog kamu dan tempatkan dimana nantinya akan tampil.








2. Ganti account ari.complex dengan account YM kamu
3. Save dan sekarang kamu sudah bisa lihat hasilnya.

note: jika ingin mendapatkan gambar yang berbeda seperti ditunjukkan diatas, rubah saja angka 2 di amp;t=2 dengan angka yang lain, kamu akan menemukan bermacam - macam lambang chatt.

Sangat mudah khan?? hanya dengan waktu 5 menit kamu sudah bisa menampilkan status YM kamu di blog tercinta, namun siapkan diri kamu jika tiba - tiba ada yang nge-buzz di YM kamu jika sedang on line, tapi yang jelas kamu akan jadi punya banyak teman baru.
Selamat mencoba...........

ARTKEL TERKAIT



Komentar :

ada 0 comments ke “Cara Menampilkan Status Yahoo Messenger di Blog Kamu”

Post a Comment

Zona On Facebook

Populer

Aneka Bisnis

 
Powered by Blogger.com | 2008 Copyright Cah Semarang Weblog | E-mail: ari.complex@yahoo.co.id