Arsip

Followers

Memasukkan Script HTML ke Blog

Pada beberapa waktu yang dulu saya punya pengalaman yang membuat saya agak pusing ketika hendak memposting artikel yang berisi script. Saya heran dan kesulitan ketika hendak memasukkan script html yang ternyata malah dianggap sebagai perintah Blogspot sehingga script yang tadinya saya mau munculkan di artikel malah tidak ada dan justru manjadi perintah html, anda tau knp? dan ternyata script yang seharusnya saya tampilkan sebagai isi dari artikel saya ternyata malah di eksekusi oleh blogspot menjadi sebuah perintah buat blogspot.

Ternyata banyak cara untuk menampilkan script sebagai artikel dan disini saya akan berikan salah satu cara supaya script anda tidak di eksekusi oleh blogspot sebagai perintah. Melainkan sebagai artikel untuk konsumsi publik. Dalam hal ini kita membutuhkan bantuan software untuk mengubah script kita itu menjadi sebuah kata atau kalimat biasa yang tidak akan dibaca sebagai perintah html. Kali ini saya menggunakan jasa Centricle.com

Ini nih caranya :

Buka website centricle.com , klik saja disini
Masukkan kode script yang ingin anda masukkan ke dalam blog, jika dalam kotak tersebut sudah ada isinya anda hapus saja, kemudian klik ENCODE.

Anda akan melihat kembali script anda sudah ada sedikit perubahan, anda tinggal copy paste kan kembali script hasil encode tersebut ke blog anda.
Dijamin sekarang blogspot tidak akan menganggap itu sebagai perintah namun hanya sebagai artikel.

ARTKEL TERKAIT



Komentar :

ada 0 comments ke “Memasukkan Script HTML ke Blog”

Post a Comment

Zona On Facebook

Populer

Aneka Bisnis

 
Powered by Blogger.com | 2008 Copyright Cah Semarang Weblog | E-mail: ari.complex@yahoo.co.id