Arsip

Followers

Pengertian Facebook

Facebook adalah situs web jaringan sosial yang diluncurkan pada 4 Februari 2004 dan didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang lulusan Harvard dan mantan murid Ardsley High School. Keanggotaannya pada awalnya dibatasi untuk siswa dari Harvard College. Dalam dua bulan selanjutnya, keanggotaannya diperluas ke sekolah lain di wilayah Boston (Boston College, Boston University, MIT, Tufts), Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League. Banyak perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun setelah peluncurannya. Akhirnya, orang-orang yang memiliki alamat surat-e suatu universitas (seperti .edu, .ac.uk, dll) dari seluruh dunia dapat juga bergabung dengan situs ini.

Selanjutnya dikembangkan pula jaringan untuk sekolah-sekolah tingkat atas dan beberapa perusahaan besar. Sejak 11 September 2006, orang dengan dengan alamat surat-e apa pun dapat mendaftar di Facebook.Pengguna dapat memilih untuk bergabung dengan satu atau lebih jaringan yang tersedia, seperti berdasarkan sekolah tingkat atas, tempat kerja, atau wilayah geografis.

Hingga Juli 2007, situs ini memiliki jumlah pengguna terdaftar paling besar di antara situs-situs yang berfokus pada sekolah dengan lebih dari 34 juta anggota aktif yang dimilikinya dari seluruh dunia. Dari September 2006 hingga September 2007, peringkatnya naik dari posisi ke-60 ke posisi ke-7 situs paling banyak dikunjungi, dan merupakan situs nomor satu untuk foto di Amerika Serika, mengungguli situs publik lain seperti Flickr, dengan 8,5 juta foto dimuat setiap harinya.

Bahkan saat mengetik tulisan ini, Facebook kini berada di urutan nomor 5 situs yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia. Sementara di Indonesia, Facebook menduduk posisi situs nomor 3 yang paling banyak dikunjungi.

Tak salah lagi, kini dunia dan Indonesia telah terserang “demam facebook”.Banyak pengguna Friendster kini beralih kepada Facebook. Termasuk saya. Secara pribadi saya memang lebih dimanjakan dengan berbagai fitur yang ditawarkan oleh Facebook. Misalnya kecepatan dalam berkomunikasi, seperti wall, status dan juga live chat.

Lalu, bagaimana dengan Anda, apakah anda juga terserang demam facebook? Atau masih bertahan dengan Friendster? Atau memang sama sekali tak tertarik untuk berkomunikasi melalui situs jejaringan sosial?

Face Book dan Friendster, pada prinsipnya adalah sama-sama situs komunitas ( dimana kita bisa bertemu orang dan bersosialisasi didunia maya ). Tapi bagi penggemar situs komunitas sudah saatnya untuk beralih ke FaceBook. Mengapa Facebook? Facebook memiliki banyak sekali kelebihan yang tidak dimiliki oleh friendster.

Kelebihan Facebook :
a. Lebih informatif. Ada News Feed, Status Update, Photos, Posted Item, Live Feed, semuanya yang berhubungan dengan apa yang terjadi dengan network kita ( komunitas kita ). Kita bisa dengan mudah memantau hal apa saja yang terjadi.

b. Lebih mudah mengecek pembicaraan kita dengan rekan-rekan kita. Saat saling berkomentar dan kita bisa mengecek langsung setiap pembicaraan kita dengan teman-teman kita, sehingga kita tidak lupa.
c. Jika ada Event kemudian kita punya foto-foto, kita bisa men”tagged” teman kita sehingga mereka bisa melihat foto tersebut dari tempat mereka.

Intinya satu, Facebook menawarkan kemudahan bagi kita untuk mendapatkan informasi apapun yang sedang terjadi di komunitas kita sehingga kita bisa dengan mudah berkomunikasi satu sama lain. Facebook LEBIH KOMUNIKATIF DAN INTERAKTIF.


ARTKEL TERKAIT



Komentar :

ada 0 comments ke “Pengertian Facebook”

Post a Comment

There was an error in this gadget

Zona On Facebook

Populer

Aneka Bisnis

 
Powered by Blogger.com | 2008 Copyright Cah Semarang Weblog | E-mail: ari.complex@yahoo.co.id