Arsip

Followers

Dongkrak Kecepatan Akses Internet Dengan Squid Proxy

Beberapa waktu lalu saya jalan-jalan sama om Google sekedar cari-cari ilmu baru dan berharap mendapatkan sesuatu yang baru, yang tentunya bermanfaat buat. Disana saya mampir di website gunting baru kertas dan menemukan sesuatu yang berguna. Ini mengenai cara mendongkarak kecepatan akses internet dengan bantuan Squid Proxy. Kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman saya itu, mudah-mudahan setelah mencobanya, anda akan merasakan kecepatan internet anda yang lebih baik.
Koneksi internet, seberapapun juga akan tetap mencapai titik dimana dia dianggap lambat. Bagi pengguna internet yang punya koneksi terbatas dan tidak memiliki jaringan dan server yang bisa me-manage bandwith dengan baik, koneksi 152kbps sekelas GPRS kelas 10 tentu akan terasa lambat dibandingkan dengan warnet-warnet sekarang. Bahkan pengguna 3G seperti Smart, Indosat, Telkom (dengan berbagai variannya) juga akan merasakan penurunan kecepatan seiring dengan semakin banyaknya pengguna jasa yang sama. Belum lagi kalo bicara soal pembatasan quota bandwith.
Sekarang, tinggal kita yang dituntut untuk pandai-pandai mengoptimalkan koneksi tersebut. Gimana caranya biar cepet, kuota nggak gampang habis. Nah, kali ini saya akan ulas sedikit tentang Squid Proxy yang bisa dijalankan di Windows. Dengan program ini, Anda bisa melakukan dua hal yaitu penghematan bandwith sekaligus mempercepat koneksi Anda. Artikel ini saya dapat dari sini
Cara ini sangat penting bagi anda yang menggunakan layanan akses internet dengan sistem base atau quota karena quota yang anda miliki akan cepat habis untuk menampilkan halaman-halaman yang berukuran besar.


Sebelum anda memutuskan untuk mendownload program tersebut silahkan baca Cara Kerja Squid Proxy dan cara penginstalannya.

ARTKEL TERKAIT



Komentar :

ada 0 comments ke “Dongkrak Kecepatan Akses Internet Dengan Squid Proxy”

Post a Comment

Zona On Facebook

Populer

Aneka Bisnis

 
Powered by Blogger.com | 2008 Copyright Cah Semarang Weblog | E-mail: ari.complex@yahoo.co.id