Arsip

Followers

Tips Membuat Posting

Tips Cari Ide Bikin Posting

Harus diakui, terkadang kita kehilangan ide saat berencana menulis posting baru. Padahal sebenarnya waktu dan energi kita sedang bagus-bagusnya untuk ngeblog, tetapi yang namanya ide malah menghilang entah ke mana…Jangan khawatir. Pat B. Doyle menawarkan beberapa resep bagus buat menggali inspirasi mengisi blog, antara lain:

  1. Tulis resensi buku: Cari dan baca buku yang berkaitan dengan topik yang sering Anda tulis di blog. Bikin resensinya.
  2. Tinjauan produk: Tulis tinjauan tentang produk dalam niche topik blog Anda. Usahakan menulis produk yang sudah pernah Anda gunakan atau manfaatkan, sehingga review-nya bisa lebih personal.
  3. Kupas blog-blog yang populer: Tentu ada sejumlah blog yang populer yang sesuai dengan niche Anda. Ini adalah bacaan yang bagus bagi komunitas pembaca blog Anda.
  4. Daftar sumber-sumber yang berharga: Anda bisa bikin daftar blog, produk, dan lain sebagainya yang menarik yang didukung dengan deskripsi.
  5. Tulis sesuatu yang masih asing: Anda bisa menulis suatu topik atau konsep yang mungkin masih asing bagi pembaca blog Anda, tetapi relevan dengan topik-topik yang biasa Anda tulis. Ini akan menjadi pengetahuan berharga bagi komunitas pembaca.
  6. Tulis mengapa Anda menekuni topik ini: Tentu ada alasan mengapa Anda memilih untuk fokus terhadap suatu topik besar di blog Anda. Pembaca tentu ingin tahu dan mereka tentu dengan senang hati akan membacanya.
  7. Garap sebuah studi kasus: Mungkin Anda bisa melakukan sedikit riset mengenai sebuah studi kasus yang relevan dengan topik blog Anda. Sesekali menulis posting yang agak “dalam” tentu akan menjadi variasi yang bagus.
  8. Bikin jajak pendapat: Ada banyak layanan jajak pendapat online yang bisa dimanfaatkan. Nanti tulis hasilnya di blog dan sertakan hasil analisis Anda.
  9. Lakukan wawancara: Wawancarailah orang atau tokoh yang terkait dengan topik Anda. Sebuah posting yang tentu berharga untuk dibaca.

Gimana, sekarang sudah ada ide lagi buat posting? Ayo, ngeblog lagi

ARTKEL TERKAIT



Komentar :

ada 0 comments ke “Tips Membuat Posting”

Post a Comment

Zona On Facebook

Populer

Aneka Bisnis

 
Powered by Blogger.com | 2008 Copyright Cah Semarang Weblog | E-mail: ari.complex@yahoo.co.id