Arsip

Followers

Cara Membuat Teks Berjalan di Menu Bar

Berbagai cara dan trik baru digunakan oleh para Blogger untuk mempercantik Blog nya, termasuk saya dan anda tentunya. Salah satunya adalah membuat teks berjalan di menu bar di Blog. Apakah maksudnya?? bagi anda yang sudah paham lewati saja kata-kata ini dan langsung ke triknya, namun bagi anda yang belun ngeh apa itu teks berjalan di menu bar silahkan arahkan kedua mata anda ke bagian atas Blog saya, past anda melihat tulisan berjalan di atas Blog saya. Itulah yang saya maksud, dan tentunya anda ingin membuat seperti itu juga khan.

Dengan tulisan berjalan tersebut maka tulisan anda akan terlihat lebih hidup dan lebih fresh and so pasti lebih enak dilihat dong. Jika sudah begitu pembaca pun akan lebih betah berada di Blog anda. Sebenarnya ada banyak macam tulisan berjalan di menu bar, namun untuk saat ini anda buat saja yang seperti saya dulu. Nanti kalau sudah bosan baru kita buat lagi model yang lainnya.

Nah sekarang kita masuk ke trik nya.

Sebenarnya sangat mudah untuk membuat tulisan berjalan tersebut. Hanya dengan sedikit gerakan mouse dan keyboard anda sudah pasti berhasil membuatnya. Ikuti saja langkah berikut ini :
  • Loginlah pada Blog anda dulu tentunya
  • Klik menu Layout dan kemudian menu Edit HTML
  • Tekan "CRTL + F" pada keyboard anda
  • Pada kotak find ketiklah kode head , secara otomatis akan muncul kode tersebut dengan warna hijau, lalu diatasnya anda copy kan kode di bawah ini




  • Tulisan yang berada diantara tanda petik " " adalah tulisan yang akan muncul di menu bar berjalan dan bisa anda ganti dengan kalimat yang anda inginkan
  • Terakhir klik Save Template.
Cukup mudah bukan untuk membuat tulisan berjalan di menu bar. Tanpa pusing, tanpa capek dan tanpa berkeringat tentunya.
Selamat menikmati tampilan baru Blog anda.

Kunjungi Daftar isi Blog ini

ARTKEL TERKAIT



Komentar :

ada 0 comments ke “Cara Membuat Teks Berjalan di Menu Bar”

Post a Comment

Zona On Facebook

Populer

Aneka Bisnis

 
Powered by Blogger.com | 2008 Copyright Cah Semarang Weblog | E-mail: ari.complex@yahoo.co.id