Arsip

Followers

Profil Facebook Menunjukkan Tingkat Kenarsisan Anda

Demam Facebook sedang melanda masyarakat di dunia dari semua lapisan dan golongan. Kehadiran Facebook memang dapat membantu kita untuk berinteraksi dengan teman lama, atau sekadar mencari teman baru. Kita juga bisa menambahkan komentar, foto, bahkan video di halaman Facebok, yang memungkinkan orang lain untuk mengomentarinya. Namun tahukah anda bahwa profil anda di Facebook menunjukkan tingkat kenarsisan anda ??

Anda narsis? Ada pendapat dari banyak orang bahwa profil Anda di Facebook bisa mencerminkan seberapa narsisnya Anda. Kok bisa? ya bisa dong. Untuk membutikan hal tersebut ilmuwan di University of Georgia selama ini telah menyebarkan tes kuesioner kepribadian ke sekitar 130 pengguna Facebook dan menganalisa konten profil mereka. Dari situ bisa diketahui seberapa narsisnya mereka dan tingkat egonya. Hasil detailnya dipublikasikan di edisi Oktober Personality and Social Psychology Bulletin.

Apakah Narsis Merugikan ????

Para peneliti lebih lanjut mengatakan bahwa jumlah pesan dan postingan di halaman mereka sangat berkorelasi dengan seberapa narsisnya mereka. Pimpinan studi Laura Buffardi Ph.D, mengatakan bahwa ini setara dengan seberapa narsisnya mereka di dunia nyata.
Lalu bagaimana menilai orang dari profilnya ?? Orang yang narsis di Facebook bisa ditandai dengan tampilan yang glamour pada foto diri utama mereka.

“Kami temukan bahwa orang yang narsis menggunakan Facebook sebagai promosi diri sendiri agar dikenal oleh orang lain,” jelas Buffardi seorang peneliti tersebut.


Narsisme menghalangi kemampuan seseorang dari relasi pertemanan yang sehat, dan hubungan jangka panjang, menurut rekan Buffardi, W. Keith Campbell. Di studi terdulu, ilmuwan menemukan bahwa halaman personal Web sangat popular di kalangan kaum narsis, namun bukan berarti semua pengguna Facebook adalah narsis.
“Orang narsis bisa jadi terlihat sangat menarik, tapi mereka biasanya merasa lebih hebat dari rang lain. Mereka suka melukai orang lain di sekitarnya,” ujar Campbell.


Sumber : netsains.com

Kunjungi Daftar Isi Blog Ini


ARTKEL TERKAIT



Komentar :

ada 0 comments ke “Profil Facebook Menunjukkan Tingkat Kenarsisan Anda”

Post a Comment

Zona On Facebook

Populer

Aneka Bisnis

 
Powered by Blogger.com | 2008 Copyright Cah Semarang Weblog | E-mail: ari.complex@yahoo.co.id