Arsip

Followers

Cegah Banjir Notifikasi di Facebook

Demam Facebook memang sedang melanda masyarakat dari semua lapisan dan golongan. Bahkan bukan lagi se-Indonesia tapi di dunia. Tak dapat dipungkiri bahwa kehadiran Facebook memang dapat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari, Facebook bisa jadi sarana untuk berinteraksi dengan teman lama, mencari dan menemukan teman lama yang entah dimana atau sekadar mencari teman baru. Kita juga bisa menambahkan komentar, foto, bahkan video di halaman Facebok, yang memungkinkan orang lain untuk mengomentarinya. Sehingga bisa jadi ajang untuk menunjukkan kepada orang lain tentang diri kita. Kondisi yang multifungsi inilah yang membuat jutaan orang berbondong-bondong ikutan maen Facebook, karena fasilitas yang di tawarkan memang mengundang rasa penasaran dan ketagihan jika sudah mengenalnya.

Namun dari beberapa kata sambutan dari temen-temen sekitarku ternyata ada hal yang tidak mengenakkan bagi mereka. Bagi para "Jamaah-Facebookiah", fitur notifikasi atau pemberitahuan di inbox email terkait semua aktivitas di Facebook mungkin berguna, tapi ada juga yang merasa terganggu dengan notifikasi yang membanjiri inbox e-mail tersebut. Baru Sign Out 5 menit e-mail masuk udah penuh lagi, harus hapusin dulu semuanya.

Jika Anda termasuk orang yang merasa terganggu dengan banjir notifikasi Facebook ini, Anda bisa mencoba empat langkah sederhana yang telah diuji coba detikINET untuk menonaktifkan fitur tersebut.

Berikut empat langkah mengatasi banjir notifikasi tersebut:
1. Login akun Facebook Anda
2. Pilih menu pengaturan/setting pada kanan atas halaman Facebook Anda
3. Pilih menu pemberitahuan/notifications.
4. Selanjutnya anda dapat memilih pemberitahuan apa saja yang seharusnya masuk inbox e-mail Anda atau Anda dapat memilih untuk menonaktifkan semua pemberitahuan agar inbox Anda bersih dari notifikasi.
Cukup mudah bukan ..........

Kunjungi Daftar Isi Blog Ini

ARTKEL TERKAIT



Komentar :

ada 0 comments ke “Cegah Banjir Notifikasi di Facebook”

Post a Comment

Zona On Facebook

Populer

Aneka Bisnis

 
Powered by Blogger.com | 2008 Copyright Cah Semarang Weblog | E-mail: ari.complex@yahoo.co.id