Arsip

Followers

Belajar SEO, Tingkatkan Traffic Pengunjung Blog

SEO Off-Page

Seperti yang saya katakan sebelumnya Belajar SEO itu gampang-gampang susah. Banyak pemilik situs yang salah memahami tentang teknik SEO, mereka berpikir kalau sudah melakukan pengoptimisasian pada situs (teknik SEO On-Page), mereka tinggal nunggu meningkatnya trafik pengunjung dari mesin pencari. Masih ada lagi yang jauh lebih penting dan lebih berpengaruh dalam menentukan posisi situs di mesin pencari, yaitu pengoptimisasian SEO Off-Page. Jadi SEO On-Page dan SEO Of-Page ini dua-duanya penting dan harus dilakukan untuk membantu pengindex-an oleh mesin pencari. Mari kita sama-sama Belajar SEO Off-Page ini.

Secara sederhana SEO Off-Page dapat kita definisikan sebagai suatu kegiatan pengoptimisasian yang bertujuan membuat robot mesin pencari berfikir bahwa situs kita adalah situs penting yang direferensikan oleh situs lain. Ini bahasa kasarnya ya… kira-kira seperti itulah. Referansi yang dimaksudkan disini berupa link dari situs lain ke situs kita atau biasa disebut Backlink. Backlink ini dapat dibedakan menjadi dua yaitu Backlink satu arah dan backlink dua arah (saling ngelink). Cara untuk mendapat backlink ini juga dibedakan dua yaitu Backlink berbayar dan Backlink Gratis. Terserah Anda mau pilih mana, intinya usahakan sebanyak mungkin situs yang ngelink ke situs kita. Backlinknya pun usahakan yang berkualitas. Ini ada beberapa cara GRATIS untuk mendapatkan Backlink:

  • Backlink dari iklan gratis
  • Social bookmarking
  • Signature di Forum diskusi
  • Komentar di web blog lain
  • Submit URL di Search Engine
  • Tukar Link dengan web blog lain.

Ya.. kira-kira itu dulu cara membuat dan mencari backlink. Masih banyak cara lain sich… tapi untuk awalnya lakukan ini dulu secara bertahap. Mudah-mudahan dengan ketekunan dan kejelian anda, blog Anda bisa melejit trafik pengunjungnya.

ARTKEL TERKAIT



Komentar :

ada 0 comments ke “Belajar SEO, Tingkatkan Traffic Pengunjung Blog”

Post a Comment

Zona On Facebook

Populer

Aneka Bisnis

 
Powered by Blogger.com | 2008 Copyright Cah Semarang Weblog | E-mail: ari.complex@yahoo.co.id