Arsip

Followers

Cara Download Video

Hmmmmm hal yang sepele namun masih banyak orang yang belum tau, terutama bagi mereka yang masih dalam tahap dasar mengenal Internet. Hal ini sering saya alami, dimana banyak sekali user saya yang selalu bertanya bagaimana cara download video. Tapi meski mereka masih awam tapi malah susah saya ngejelasinnya, yang mereka tahu adalah semua video yang ada di Internet bisa di ambil dengan mudah. Jadi perlu penjelasan yang detail kepada mereka sampai jelas.

Cara download video banyak sekali mulai secara manual, sampe yang pake software. Softwarenya pun buanyak sekali di om Google, kita tinggal Googling aja tar banyak muncul pilihannya, masalah pake yang mana tergantung pada keyakinan anda masing-masing, karena pada dasarnya semua sama saja kalau kita sudah menggunakan dan memahaminya.

Okehh lanjut gan, sedot kopinya dulu lebih mak nyuss, berikut ini cara mengunduh video di Youtube.

Download video Youtube, Metacafe, GoogleVideo dll. (Cara praktis)

  1. Pada browser Mozilla Firefox, ketik address yang diinginkan. Contoh: http://www.youtube.com
  2. Cari video yang anda inginkan, melalui kotak Search anda dapat menampilkan banyak pilihan video. Kalau udah trus Pilih video yang ingin di download.
  3. Klik play.
  4. Lihat icon DownloadHelper disamping kiri address bar. Bila icon itu sudah aktif (berwarna merah biru), klik icon tersebut dan pilih jenis video yang ingin di download.

Ada beberapa jenis video yang bisa di download, tetapi banyak pula yang tidak bisa di unduh, tergantung ketersediaan video terkait di Internet. Untuk standar video Youtube, Metacafe & GoogleVideo adalah flv. Anda bisa juga mendowload versi mp4, wmv, asf dll. Informasi tipe file video ini ada di icon DownloadHelper.

  1. Pause video yang sedang di play untuk memulai proses download.
  2. Selamat download video streaming.

Download video Youtube, Metacafe, GoogleVideo dll. (Via web)

  1. Pada browser Mozilla Firefox, ketik address yang diinginkan. Contoh: http://www.youtube.com
  2. Buka tab baru dan ketikkan http://keepvid.com
  3. Copy url dari video yang ingin didownload. Contoh: http://www.youtube.com/blablabla
  4. Paste url di http://keepvid.com, dan klik download.
  5. Klik url yang ada di bawah kotak pencarian tergantung dari tipe video yang ingin di download.
  6. Selamat download video streaming.
Bagi bro & sis yang mau pake software Youtube Downloader boleh klik disini

ARTKEL TERKAIT



Komentar :

ada 0 comments ke “Cara Download Video”

Post a Comment

There was an error in this gadget

Zona On Facebook

Populer

Aneka Bisnis

 
Powered by Blogger.com | 2008 Copyright Cah Semarang Weblog | E-mail: ari.complex@yahoo.co.id